Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

5 Masalah Motor Susah Hidup, Bikin Jengkel Lagi Terburu-buru

Servis motor Honda PCX
Sumber :
DAM

100kpj - Ada banyak faktor motor susah dihidupkan, baik pagi hari, atau secara tiba-tiba. Jika mengalami kondisi seperti itu, tentu bikin jengkel terutama ketika terburu-buru karena harus hadir tepat waktu.

Sub Department Head Technical Service PT DAM, Ade Rohman mengatakan, penyebab motor sulit dihidupkan tentunya ada beberapa penyebab, dan harus ditelusuri oleh pemilik Kendaraan.

"Situasi seperti ini memang tak bisa dihindari, namun dapat diminimalisir terjadinya dengan memperhatikan kondisi komponen dalam motor secara berkala," ujarnya dikutip dari keterangan resminya, Jumat 17 Maret 2023.

Berikut 5 masalah motor susah dihidupkan:

1. Aki

Aki, atau baterai merupakan sumber energi yang berfungsi menyuplai listrik ke bagian part elektronik lainya. Apabila tegangan dari aki/accu tersebut kurang, maka akan mempengaruhi sistem start engine.

Aki yang lemah biasanya mempunyai ciri-ciri diantaranya, layar speedometer terutama yang menggunakan model LCD tampilannya redup. Begitu juga dengan nyala lampu yang tidak terang serta klakson yang tidak bunyi.

Berita Terkait
hitlog-analytic