Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pengguna Motor Wajib Tahu Agar Jaket Tetap Awet, dan Nyaman Digunakan

Yamaha Aerox Desain Baru
Sumber :

100kpj – Setiap pengendara motor membutuhkan jaket sebagai salah satu kelengkapan berkendara, selain helm. Jaket dapat melindungi tubuh dari pergantian cuaca seperti sinar matahari, kotoran, atau meminimalisir benturan.

Ada beragam jenis jaket untuk pengguna motor yang beredar di pasaran, selain modelnya berbeda-beda, bahan yang digunakan juga berfariasi, mulai dari kulit, semi kulit, polister, parasut, atau pun berbahan kain.

Setiap jenis jaket tersebut punya cara perawatan berbeda-beda. Melansir keterangan resmi diler Yamaha PT Thamrin Brothers, Selasa 13 Desember 2022, ada 3 hal yang perlu diperhatikan agar jaket tidak rusak.

Pertama adalah cara mencuci jaket yang direkomendasikan adalah 1 minggu sekali. Namun, setiap jenis pakaian memiliki siklus, dan cara pencuciannya sendiri. 

“Seperti material kulit, dan parasut kami rekomendasikan untuk tidak mencuci menggunakan mesin cuci,” tulis keteranganya.

Tips untuk bahan kulit, atau parasut yaitu dengan cara manual atau menggunakan tangan. Siapkan wadah, dan air bersih, lalu rendam jaket 20-30 menit menggunakan deterjen khusus pakaian. 

Setelah direndam dengan waktu yang cukup, mulai cuci atau kucek bagian yang kotor dengan menggunakan tangan. 

Berita Terkait
hitlog-analytic