Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

'Penyakit' yang Sering Dialami Pengendara Sepeda Motor

Honda PCX Electric touring KTT G20

100kpj – Sebagai pengendara sepeda motor, selain harus siap dengan risiko kecelakaan, juga harus waspada dengan penyakit yang bisa dialami oleh penngendara sepeda motor.

Seperti dikutip dari laman Honda Wahana, seperti Bell’s Palsy penyakit ini dikenal sebagai penyakit yang menyerang otot saraf di wajah manusia.

Gejalanya sih mirip-mirip dengan stroke ringan. Mulai dari muka terasa kebas, hingga otot saraf muka yang tak bisa dikendalikan.

Ada 3 otot yang menjadi korban dari penyakit ini, diantaranya otot dahi, pipi, dan dagu. Wajar saja kalau penderitanya jarang bisa berekspresi. Karena ketika dilanda penyakit ini, pasti muka bakal susah untuk bergerak.

Pemotor Berkacamata Pakai Helm.

Penyakit ini sih penyebabnya simple, gara-gara muka pengendara motor gak terlindungi, sehingga terkena angin dingin terus menerus dan akhirnya membuat otot saraf yang mengkerut menghimpit otot muka.

Untuk mengurangi terjadinya penyakit tersebut pengendara motor harus selalu melindungi wajah dengan masker atau buff dan juga lengkap dengan kaca helm.

Berita Terkait
hitlog-analytic