Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pemilik Wajib Tahu 7 Hal Ini Jika Tinggalkan Mobil di Rumah saat Mudik

Parkir di Pinggir Jalan
Sumber :

100kpj – Sebagian orang sudah mengatur berbagai rencana untuk menghabiskan waktu libur panjang jelang Hari Raya Idul Fitri. Selain mudik atau pulang ke kampung halaman, ada juga yang ingin mengunjungi tempat wisata.

Pemilihan alat transportasi yang bisa digunakan saat berlibur tentunya beragam, namun mobil pribadi masih menjadi pilihan. Padahal untuk jalur darat bisa memanfaatkan kereta api, travel, atau bus sesuai tujuan.

Bengkel mobil Toyota

Bagi yang memilh transportasi umum ada beberapa keuntungan. Salah satunya tidak perlu menguras tenaga mengendarai mobil, artinya bisa istirahat lebih banyak, dan biaya yang dikeluarkan cendrung lebih terjangkau.

Namun sebelum meninggalkan rumah dalam jangka waktu lama ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan, terlebih jika ada kendaraan.

“Bagi yang ingin melakukan perjalanan libur Lebaran menggunakan kendaraan umum, dan meninggalkan mobil pribadi di rumah sebaiknya memperhatikan beberapa hal supaya mobil tidak bermasalah ketika ditinggalkan, atau setelah kembali ke rumah,” ujar Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Imansyah dikutip dari keterangannya, Sabtu 30 April 2022.

Tercatat ada 7 hal penting yang wajib diperhatikan, yang pertama adalah bersihkan mobil baik dari eksterior, dan interior. Kemudian meninggalkan mobil di dalam garasi tertutup, atau terhalang oleh atap lebih disarankan.

Berita Terkait
hitlog-analytic