Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pentingnya Cek Kelistrikan Motor Sebelum Pergi Mudik

Accu bosch
Sumber :

100kpj – Mengecek kondisi motor sangat penting sebelum melakukan perjalanan mudik, khususnya soal kelistrikan. Sebab, motor akan melakukan perjalanan yang cukup jauh dan memastikan semuanya aman di jalan.

Bosch melalui Divisi Automotive Aftermarket mengajak masyarakat melakukan pengecekan kelistrikan motor. Di mana, berlangsung selama 23-28 April 2022.

Tak cuma itu, Bosch juga akan membagikan lebih dari 300 aki kepada para pemilik sepeda motor. Pelaksanaan program ini melibatkan 12 bengkel yang tersebar di Jabodetabek.

"Sepeda motor masih akan menjadi sarana transportasi utama untuk bersilaturahmi selama Lebaran nanti. Padahal, sangat mungkin motor tersebut telah dikendarai secara ekstra sebagai moda untuk beraktivitas sehari-hari. Artinya, jelang Lebaran, pemeriksaan sepeda motor menjadi semakin krusial, apalagi jika akan digunakan untuk perjalanan mudik,” jelas Kristina Utami, Product Specialist, Bosch Automotive Aftermarket Indonesia.

“Pengecekan sepeda motor, utamanya pada sistem kelistrikan kendaraan, sangatlah penting. Terminal aki yang kotor wajib dibersihkan dan dikencangkan kembali agar sistem kelistrikan bekerja sempurna. Selain itu, pengecekan kabel pada aki juga tidak boleh dilewatkan agar potensi korsleting dapat dicegah. Hubungan pendek pada aki bisa menyebabkan kabel meleleh, bahkan menimbulkan percikan yang mengakibatkan kendaraan terbakar,” lanjutnya.

Agar bisa berpartisipasi dalam program ini, masyarakat dapat mengunjungi akun Instragram Bosch Automotive Aftermarket: @boschautomotiveid. Aki Bosch seri Mega Power Ride M6 diperkuat Absorbent Glass Mat (AGM) dengan desain khusus yang mampu menyerap elektrolit sepenuhnya dan seratus persen antibocor dan tahan getaran sehingga tidak merusak bodi kendaraan.

Berita Terkait
hitlog-analytic