Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Puasa Jangan Lakukan Ini Agar Tidak Ngantuk Saat Bawa Mobil

Tips mengendarai mobil saat berpuasa
Sumber :

100kpj – Bulan puasa di tengah pandemi, tidak mempengaruhi aktifitas masyarakat di luar rumah. Sebagian dari mereka tetap dituntut untuk bekerja. Kendaraan pribadi menjadi salah satu penunjang aktifitas dalam melakukan kegiatan.

Khusus pengendara mobil ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat berpuasa. Mengingat tanpa menerima asupan makanan dan minuman, tubuh biasanya lebih cepat lelah, hingga hilang kosentrasi.

Selain itu saat berpuasa gejala kantuk kerap dialami. Lantas gimana cara mengatasi rasa mengantuk ketika berkendara?

“Memasuki bulan ramdhan yang penuh berkah, dan rahmat, autofamily wajib menjaga kondisi tubuh supaya tidak muda lelah, dan mengantuk,” ujar Customer Development & Marketing Communication Head Auto2000, Cahaya Fitri Tantriani dikutip dari keterangannya, Selasa 19 April 2022.

Menurut Tantriani, agar tidak mudah mengantuk saat berpuasa pastikan mengatur pola makan, dan pola tidur. Sehingga ketika berkendara tidak membahayakan diri sendiri, atau pengguna jalan lainnya.

Dalam keterangannya dijelaskan, hal pertama yang dapat membantu pengendara mobil dari rasa kantuk ketika berpuasa adalah mengatur jam tidur. Jadwal tidur harus dilakukan secara konsisten selama bulan puasa untuk tidur lebih awal.

Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan kualitas, dan kuantitas tidur. Sebab jika kurang tidur dapat menyebabkan tubuh merasa mengantuk di siang hari. Usahakan untuk sering terpapar sinar matahari, untuk memperkuat jam biologis.

Berita Terkait
hitlog-analytic