Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Anggap Sepele, Pengguna Motor Wajib Tahu Ini Agar Selamat

Mengendarai motor yang aman
Sumber :

100kpj – Sepeda motor menjadi kendaraan dengan populasi terbanyak di Indonesia. Alasan orang lebih memilih motor sebagai alat transportasi sehari-hari karena untuk menghindari macet, dan harga jualnya paling terjangkau ketimbang mobil. 

Sebelum mengendarai motor pengguna wajib mengenakan atribut keselamatan seperti mengenakan helm sebagai pelindung kepala, jaket, sepatu dan sarung tangan. Safety gear tersebut wajib digunakan agar tetap aman saat kecelakaan.

Baca juga: 7 Cara Ampuh Hilangkan Stres saat Mengendarai Mobil di Musim Hujan

Pengendara Wanita

Bukan hanya itu pengendara motor juga harus paham fungsi utama kendaraan roda dua yang ditungganginya. Kuda besi bermesin tersebut diciptakan untuk mengangkut satu, atau dua orang sesuai dengan bobot, dan desainnya.

Meski begitu, masih ada saja beberapa pengguna motor yang melukan berbagai kesalahan, mulai dari daya angkut berlebihan, tidak menggunakan perlengkapan berkendara, hingga melanggar aturan lalu lintas yang ada.

Padahal potensi bahaya saat mengendarai motor datang dari berbagai hal. PT Daya Adicipta Motora (ADM) sebagai jaringan diler Honda di Jawa Barat membagikan tips berkendara aman tanpa melihat jarak tempuhnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic