Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Trik Jitu Agar Rem ABS Yamaha NMAX Tetap Prima

Rem ABS
Sumber :

100kpj – Kehadiran Yamaha NMAX mendapat respon positif di Indonesia, banyak masyarakat Indonesia yang kepincut skutik berbodi gambot tersebut. Apalagi Yamaha NMAX dibekali fitur unggulan, seperti fitur keselamatan lewat teknologi rem ABS.

Generasi teranyar NMAX, saat ini memang merupakan pionir skutik dikelas 150-160cc yang mengadopsi sistem Anti-lock Braking System (ABS) di kedua rodanya. 

Menurut Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Mfg menyebutkan, sistem pengereman dengan teknologi ABS merupakan salah satu fitur yang penting dalam mendukung keselamatan berkendara konsumen. Karena fitur ini berfungsi untuk mencegah kedua roda terkunci dan kehilangan traksi saat sedang melakukan rem mendadak atau hard braking, sehingga motor pun akan lebih mudah untuk di kendalikan. 

"Nah, agar sistem pengereman ABS ini dapat berfungsi secara optimal, konsumen juga disarankan untuk rutin mengecek kondisi komponen rem ABS dan pendukug lainnya, agar kegiatan berkendara semakin menyenangkan,” tambah pria yang akrab dipanggil Anton.

Yamaha Nmax

Berikut adalah beberapa komponen terkait sistem pengereman, yang perlu dicek secara rutin oleh pemilik sepeda motor:

1. Cek kondisi minyak rem 

Berita Terkait
hitlog-analytic