Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

5 Hal Wajib Diperhatikan Saat Puasa Mengendarai Mobil, Jangan Emosi!

Tips mengendarai mobil saat berpuasa
Sumber :

100kpj – Bulan puasa di tengah pandemi, tidak mempengaruhi aktifitas masyarakat di luar rumah. Sebagian dari mereka tetap dituntut untuk bekerja. Kendaraan pribadi menjadi salah satu penunjang aktifitas dalam melakukan kegiatan.

Khusus pengendara mobil ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat berpuasa. Mengingat tanpa menerima asupan makanan dan minuman, tubuh biasanya lebih cepat mengalami kelelahan, hingga hilang kosentrasi.

Baca juga: Cara Jitu Agar Tidak Dehidrasi Saat Mengendarai Mobil di Bulan Puasa

Ilustrasi pengendara motor dan mobil adu bacot

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai produsen kendaraan Suzuki di Tanah Air merilis lima hal penting yang wajib diterapkann pengemudi. Seperti persiapan sebelum bekendara, mencegah kantuk, menjaga kosentrasi, mengendalikan diri, dan memanfatkan teknologi. 

Assistant to 4W, 2W & Marine Department Head PT SIS, Haridai mengatakan, mengemudi saat puasa seringkali mempengaruhi fungsi kognitif, dan memberikan efek pada pengemudi seperti lelah, kantuk hingga mengurangi kosentrasi.

“Kami harap kiat tersebut dapat diterapkan agar pengemudi tetap memperhatikan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan saat berkendara dalam kedaan berpuasa, baik untuk diri sendiri maupun orang lain,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis 15 April 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic