Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Begini Posisi Duduk yang Benar saat Kendarai Skuter Matik Bongsor

Safety Rider Naik Honda PCX 160. Foto: AHM.
Sumber :

100kpj – Sejak beberapa tahun terakhir, skuter matik bongsor mulai diburu konsumen di Indonesia. Kendati cara mengendarainya mudah, namun dimensinya yang besar konon membuat pengendara cepat merasa lelah.

Lantas, kira-kira, bagaimana postur tubuh yang benar supaya pengendara tak mudah lelah saat riding atau berkendara menggunakan motor tersebut?

Baca juga: Meski Meluncur saat Pandemi, Honda PCX 160 Nyatanya Laku Keras

All New Honda PCX 160

Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM), Johanes Lucky mengatakan, fokus dan kenyamanan merupakan aspek terpenting selama berkendara. Itulah mengapa, pengendara harus mampu mengidentifikasi medan atau kondisi jalan yang hendak dilalui.

Namun, di saat yang bersamaan, pengendara juga harus rileks untuk menghilangkan ketegangan. Sehingga, meski berkendara jarak jauh, tubuh menjadi lebih kuat dan tak mudah merasa letih. 

"Dengan posisi berkendara yang benar serta kendaraan yang nyaman, riders tetap dapat memperhatikan keselamatan dengan #cari_aman sehingga berkendara akan menjadi lebih aman dan menyenangkan," ujar Lucky dalam keterangan resminya, dikutip dari Antara, Selasa 16 Maret 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic