Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Brad Binder Juara, Terwujudnya Mimpi Pembalap Afrika Selatan

Brad Binder
Sumber :

100kpj – Brad Binder secara mengejutkan sukses merebut gelar juara pada MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020. Pembalap KTM ini pun tak menyangka bisa mendapatkan gelar yang yang diimpikannya tersebut.

Brad Binder menjadi yang tercepat pada balapan di Sirkuit Brno, dia menorehkan waktu terbaiknya 41 menit 38,764 detik. Pembalap berusia 24 tahun itu berhasil unggul 5,266 detik atas Franco Morbidelli yang meraih podium kedua.

Baca Juga:
Brad Binder Juaranya, Rossi Pecundangi Quartararo di MotoGP Ceko

6 Fakta Menarik Usai MotoGP Ceko: Brad Binder Cetak Sejarah

Klasemen Pembalap Usai MotoGP Ceko: Posisi Binder Melejit, Rossi Turun

Pembalap KTM, Brad Binder

Serta 6,470 detik atas Johann Zarco yang mendapatkan podium ketiga. Ini menjadi kemenangan perdana Binder dan timnya KTM di ajang MotoGP.

"Saya tak bisa berkata-kata. Ini merupakan impian saja sejak kecil dan saya berhasil mewujudkannya," kata Brad Binder usai balapan, seperti dilansir situs MotoGP.

Dengan kemenangan ini Binder naik ke posisi lima klasemen dengan 28 poin, atau tertinggal 31 angka dari Fabio Quartararo di puncak klasemen sementara. Selain itu, capaiannya ini menyamai milik Marc Marquez pada 2013, yakni rookie yang berhasil finis terdepan di MotoGP.

Berita Terkait
hitlog-analytic