Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

6 Fakta Menarik Usai MotoGP Ceko: Brad Binder Cetak Sejarah

Brad Binder
Sumber :

100kpj – Brad Binder berhasil merebut podium juara pada balapan MotoGP Ceko, Minggu 9 Agustus 2020. Kemenangan pembalap berusia 24 tahun ini menorehkan sejarah baru bagi dirinya dan juga KTM.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno tersebut, Brad Binder start dari posisi ketujuh. Namun pembalap asal Afrika Selatan itu berhasil melesat ke posisi terdepan. Binder akhirnya menorehkan waktu terbaiknya 41 menit 38,764 detik.

Baca Juga:
Brad Binder Juaranya, Rossi Pecundangi Quartararo di MotoGP Ceko

Hasil Lengkap Balapan MotoGP Ceko 2020: Brad Binder Juara

Gak Ada Otak, Pengendara Ini Malah Joget Usai Menabrak 5 Orang

Pengisi podium MotoGP Ceko 2020

Dia unggul 5,266 detik atas Franco Morbidelli yang meraih podium kedua, serta 6,470 detik atas Johann Zarco di posisi ketiga. Sementara itu, Fabio Quartararo gagal mencetak hattrick kemenangan usai finis di posisi tujuh.

Hasil mengejutkan didapat Valentino Rossi yang merebut posisi lima. Padahal pembalap Monster Yamaga itu memulai balapan dari posisi 10. Tetapi, sayangnya Rossi gagal naik podium hingga gagal menorehkan sejarah di MotoGP Ceko.

Berikut Fakta-fakta Menarik Usai MotoGP Ceko:

1. Kemenangan Brad Binder di MotoGP Ceko membuat KTM berhasil meraih kemenangan perdana pada ajang MotoGP.

2. Brad Binder menjadi pembalap Afrika Selatan pertama yang berhasil merengkuh podium juara di MotoGP. Serta menyamai torehan Marc Marquez pada 2013, yakni rookie yang berhasil finis terdepan di MotoGP.

Berita Terkait
hitlog-analytic