Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Brad Binder Juaranya, Rossi Pecundangi Quartararo di MotoGP Ceko

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Balapan MotoGP Ceko menghadirkan kejutan kembali dengan Brad Binder sebagai pemenang kali ini pada Minggu 9 Agustus 2020 di Sirkuit Brno. Ini menjadi kemenangan pertama bagi pembalap KTM tersebut di kelas utama.

Menyisakan 10 lap lagi, Morbidelli masih memimpin jalannya balapan, disusul oleh Brad Bunder di posisi kedua. Sedangkan Johann Zarco yang merebut pole di seri ini, berada di peringkat tiga.

Fabio Quartararo berada di posisi keempat, dan Alex Rins menutup posisi lima besar. Di lap ke-13, Binder dengan mudah merebut posisi terdepan dari Morbidelli. Sementara itu, Valentino Rossi masih cukup nyaman berada di peringkat keenam.

Rekan setim Rossi di Monster Yamaha, Maverick Vinales ada di posisi 10. Stefan Bradl yang menggantikan sementara posisi Marc Marquez di Repsol Honda, masih kesulitan lepas dari posisi paling bawah.

Memasuki lima laps terakhir, Rins berhasil naik ke posisi keempat. Dan Rossi pun berada di posisi kelima, usai menyalip Quartararo dengan baik. Quartararo yang merupakan juara di dua seri awal kembali melorot ke posisi tujuh dalam dua lap terakhir.

Padahal dengan absennya Marc Marquez, membuat pembalap Petronas Yamaha SRT asal Prancis tersebut diunggulkan kembali naik podium di seri tiga ini.  Akhirnya, Brad Binder keluar sebagai juara di MotoGP Ceko 2020.

Disusul oleh Morbidelli di peringkat kedua dan Zarco yang sukses naik di podium ketiga. Peringkat keempat ada Rins dari Suzuki dan Rossi menutup posisi lima besar pada balapan kali ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic