Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kembali Dioperasi, Marc Marquez Bakal Absen di MotoGP Ceko?

Marc Marquez raih gelar juara dunia ke-8
Sumber :

100kpj – Marquez yang sempat ikut free practice tiga dan kualifikasi MotoGP Andalusia usai operasi, harus batal balap karena kondisi tak memungkinkan. Sang juara bertahan pun diprediksi kembali turun di MotoGP Ceko.

Pembalap asal Spanyol itu terus memperlihatkan perkembangannya di media sosial. Hal tersebut membuat banyak pihak menilai Marquez akan kembali turun di Sirkuiyt Brno pada 9 Agustus 2020.

Baca Juga:
Yamaha Luncurkan Sepeda yang Harganya Lebih dari 2 Motor Nmax

Toyota Panggil Pemilik Kijang Innova dan Fortuner ke Bengkel, Ada Apa?

Yamaha: Talenta Marc Marquez Pasti akan Berakhir

Marc Marquez

Namun ternyata upaya pemulihan itu tak berjalan mulus. Ternyata, pelat titanium yang dipasang di lengannya mengalami kerusakan, sehingga harus dioperasi lagi. Marquez pun harus menjalani observasi selama 2 hari di rumah sakit di Barcelona.

"Marc Marquez menjalani operasi 13 hari lalu dan hari ini ia harus kembali ke ruang operasi," ujar Ahli Traumatologi MotoGP, Dr Xavier Mir.

"Operasi pertama berjalan sukses, namun yang tak diharapkan ternyata pelatnya tidak cukup. Akumulasi stres di bagian lengan yang dioperasi menyebabakan pelatnya mengalami kerusakan, jadi pelatnya hari ini diganti dengan yang baru."

Berita Terkait
hitlog-analytic