Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Adik Abang Naik Yamaha NMAX, Ada Apa Dengan Alex dan Marc Marquez?

Marquez naik Yamaha NMAX di Buriram Thailand saat keliling kota
Sumber :

100kpj – Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez punya kesamaan yang tidak disadari publik. Selain berstatus abang dan adik, kedua pembalap yang dikontrak tim Honda itu pernah menunggangi motor merek lain.

Motor jenama lain yang pernah dinaiki duo Marquez tersebut adalah kompetitor abadi Honda di pasar global. Motor yang dimaksud adalah Yamaha NMAX, dan pernah ditumpangi mereka saat momen berbeda di perhelatan MotoGP. 

Diawali 2016 saat Marc Marquez uji coba motor andalannya Honda RC213V di Sirkuit Jeres, Spanyol. Dalam sesi latihan, atau free practive motor tersebut tiba-tiba mogok di tengah lintasan sehingga dia mencari tumpangan untuk kembali ke paddock.

Ade abang pernah naik NMAX, Marc Marquez

Motor yang ditumpanginya Yamaha NMAX 125, matik pesaing Honda PCX itu adalah buatan Indonesia yang dijual khusus pasar Eropa dengan kapasitas mesin lebih kecil. Diketahui, NMAX yang beredar di Tanah Air memiliki jantung pacu 155cc.

Tak berhenti sampai disitu, pembalap dengan nomor 93 tersebut lagi-lagi kepergok menunggangi motor matik racikan Garpu Tala dua tahun selanjutnya. Pada 2018, Marc terlihat diboncengi polisi Thailand menggunakan NMAX mengelilingi jalan raya Buriram.

Sebelumnya pembalap yang sudah meraih 8 kali gelar juara dunia itu mengelilingi jalan Buriram sebagai bentuk promosi MotoGP yang pertama kali digelar di Negeri Gajah Putih tersebut. kala itu Marc sempat menunggangi Honda RC123V versi replika.

Berita Terkait
hitlog-analytic