Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Balapan Oneprix 2020 Resmi Ditunda karena Virus Corona

Kualifikasi Grand final Oneprix di Surabaya.. Syamsul Arifin (91)

100kpj – Kejuaraan Nasional Balap Motor Oneprix Indonesia Motorprix Championship musim 2020 harus ditunda debutnya. Ini menyusul merebaknya virus corona di Tanah Air, yang bisa membahayakan semua komponen di ajang balap ini.

Ajang balap yang digagas tvOne selaku official broadcaster bersama PT Oneprix Motorsport Manajemen (PT OMM) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini sejatinya akan dimulai bulan Maret. Putaran pertama digelar 29 Maret 2020 di Sirkuit Sentul Karting Bogor.

Namun, dengan merebaknya virus corona di berbagai daerah di Indonesia maka outaran pertama pun harus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Putusan ini tentunya diambil demi keamanan semua pihak.

Baca Juga:
Bocoran Tampang Agya dan Ayla Terbaru yang Rilis Pekan Ini

Enaknya Jadi Sopir Pribadi Raffi Ahmad: Mobil Tertabrak, Enggak Marah

Fantastis, Koleksi Mobil Menhub Budi Karya Sumadi yang Bikin Ngiler

"Seperti yang sudah diketahui, bahwa penyebaran wabah virus Covid-19 (yang sering disebut virus Corona) semakin meluas hampir ke seluruh belahan dunia temasuk Indonesia. Untuk menghindari dampak yang lebih luas atas penyebaran virus tersebut, kami dengan sangat berat hati, dalam semangat melindungi keluarga besar Oneprix baik peserta Oneprix, sponsor, penonton dan semua pemangku kepentingan, memutuskan untuk menunda sementara waktu penyelanggaraan Kejurnas Oneprix – IMC tahun 2020 sampai dengan waktu yang akan ditentukan kemudian," bunyi pernyataan PT OMM.

Walau begitu, pihak Oneprix akan terus melakukan koordinasi dan berkomunikasi dengan otoritas terkait termasuk pemerintah, dinas kesehatan dan Ikatan Motor Indonesia dalam memberikan informasi terhadap perkembangan penyelenggaraan Oneprix-IMC 2020. Seluruh informasi tersebut dapat diakses melalui official website kami www.oneprix.id.



"Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kondisi ini, dan kami ucapkan terima kasih atas dukungan penuh KELUARGA BESAR ONEPRIX dalam penyelenggaraan dan perkembangan Kejurnas Oneprix-IMC," tutup pernyataan tersebut.

Musim ini sendiri, Oneprix dijadwalkan menggelar 6 putaran. Untuk putaran penutupnya bakal dihelat di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 15 November 2020.

Sedangkan untuk lokasi sirkuit balapan masih akan digelar di tiga lokasi, sama seperti tahun lalu. Yakni, Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Sirkuit Sentul Karting Motorcycle, Bogor dan Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya.
Berita Terkait
hitlog-analytic