Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Teror Corona Bikin Pembalap Honda Indonesia Absen di Balap Motor Asia

AHRT Kelas AP250 ARRC_01
Sumber :

100kpj – Balap motor paling bergengsi di Asia bertajuk Asia Road Racing Championship (ARRC), seri pertama yang berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia, Jumat 6 Maret 2020 hingga 8 Maret 2020, tidak diikuti oleh beberapa pembalap dan tim dari Honda.

Ketika dihubungi oleh 100kpj.com, melalui aplikasi chatting. Ron Hogg, Direktur Two Wheels Motor Racing (TWMR) yang menjadi promotor ajang balapan Asia Road Racing Championship, enggan memberikan komentar terkait absennya beberapa tim Honda di ajang ARRC. "Harus tanya mereka, bos. Lebih baik tanya ke mereka," ungkap Ron Hogg.

Sepertinya penyebaran virus Corona menjadi sebab tidak ikutnya beberapa tim Honda pada seri pertama ARRC, terlebih Malaysia juga menjadi negara yang terkena penyebaran virus Corona. Sehingga untuk menurangi risiko virus corona yang sedang mewabah di beberapa negara membuat beberapa tim memutuskan absen.

Salah satunya Astra Honda Racing Team (AHRT) yang berkemungkinan akan absen pada seri pembuka. Departement Head Motorsport PT Astra Honda Motor (AHM), Rizky Christianto mengungkapkan bahwa situasi yang sulit bagi kami. Namun kami harus lebih sadar dengan kondisi krisis yang saai ini sedang dialami beberapa negara. "Yang jelas kami akan tetap fight untuk memperjuangkan kebanggaan untuk bangsa Indonesia," tambah Rizky.

Tak hanya AHRT yang absen, tim Honda Thailand dan tim Honda Asia Dream Racing (HADR) pun memutuskan untuk tidak ikut balapan. "Aku diberi kabar oleh tim, untuk tidak join di seri pertama di Malaysia," beber Gerry Salim, pembalap yang membela tim Honda Asia Dream Racing.

Risiko penyebaran virus Corona bagi seorang pembalap memang sangat besar, karena ketika berangkat ke suatu negara tujuan balap. Pembalap tersebut harus melewati dua bandara yakni bandara ketika pergi ke suatu dan bandara ketika sampai di suatu negara, apalagi di bandara banyak orang asing. 

Tim AHRT masih belum bisa memutuskan untuk tetap absen, atau ikut balapan pada seri kedua yang akan diselenggarakan pada 7-10 Mei 2020 mendatang di Australia. "Seri kedua bulan Mei, semoga kondisi ini semakin membaik, dan mohon doanya agar para pembalap AHRT bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa pada kesempatan selanjutnya," pungkas Rizky. 

Berita Terkait
hitlog-analytic