Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Quartararo Tak Jadikan Gelar Juara sebagai Misi Utama di MotoGP 2020

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Fabio Quartararo mengungkapkan gelar juara dunia bukan jadi ambisi utamanya di MotoGP 2020. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu mengaku hanya ingin melanjutkan momentum yang cukup di musim lalu.

Pembalap asal Prancis itu memang tampil apik di musim lalu, hingga raih gelar rookie of the year. Quartararo raih raih tujuh podium, termasuk lima kali finis runner-up, dan enam pole position.

Baca Juga:

Viral Engine Check Nmax Terbaru Tiba-tiba Nyala, Ini Cara Atasinya

Jelang MotoGP 2020, Quartararo Sudah Kantongi Kelemahan Marquez

Bedah Rangka Yamaha Nmax Terbaru, Beda Jauh dengan Model Lama

Quartararo pun mengakhiri musim dengan menduduki peringkat kelima pada klasemen akhir lewat 192 poin. Dia hanya terpaut 29 poin dari Maverick Vinales dan unggul 18 poin dari Valentino Rossi, duo rider pabrikan Yamaha.

Capaian apiknya tersebut, yang membuat Quartararo sukses dikontrak Yamaha untuk MotoGP 2021. Pembalap berusia 20 tahun tersebut akan menggantikan posisi Rossi, dan berduet dengan Vinales.

"Aku merasa siap. Terutama setelah meneken kontrak sebesar itu. Pikiranku sudah jelas, aku tahu apa yang sedang kulakukan dalam tiga tahun ke depan, dan itu mengangkat bebanku," ungkap Quartararo dilansir Autosport.

"Sudah pasti situasiku berbeda dari musim 2019 ketika aku membalap untuk finis di 10 besar dan kemudian ketika aku berada di delapan besar, ambisiku menjadi rookie terbaik," sambung dia.

Untuk target di musim lalu, Quartararo tak terlalu berambisi untuk menjadi juara dunia. Dia hanya ingin melanjutkan momentum terbaiknya, dan meraih hasil lebih baik pada musim depan nanti.

"Aku tidak akan bilang bahwa aku membidik gelar juara, tapi aku ingin melanjutkan momentum musim lalu. Yang pertama, aku perlu mendapatkan hasil kualifikasi yang bagus agar start di barisan depan secara reguler, yang sangat penting, tanpa fokus setiap saat, seperti yang kulalukan terus pada tahun lalu pada waktu terbaik. Kami harus bekerja selama latihan untuk menampilkan yang terbaik dalam balapan," papar Quartararo.

Berita Terkait
hitlog-analytic