Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ketimbang Masa Depannya, Rossi Pilih Fokus ke Balapan MotoGP 2020

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi mengaku masih belum mau memutuskan masa depannya di balapan MotoGP. Sebab, pembalap asal Italia ini memilih fokus ke persiapan dan balapan untuk MotoGP 2020.

Pembalap berusia 40 tahun ini dipastikan tidak akan berada di tim pabrikan Yamaha mulai 2021. Posisinya telah diambil alih oleh pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Baca Juga:

Rossi Belum Mau Putuskan Pensiun atau Lanjut di MotoGP

Laris Manis! 3 Ribuan Tiket MotoGP Indonesia Telah Dipesan

Pembalap asal Prancis itu akan berduet dengan Maverick Vinales di MotoGP untuk musim 2021-2022. Tentunya, dengan situasi ini, menimbulkan pertanyaan bagaimana nasib Rossi selanjutnya.

Banyak yang menilai Rossi sudah terlalu tua dan di 2021 umurnya sudah lebih dari 40, lebih baik peraih 9 gelar juara dunia itu pensiun saja. Dia dinilai kesulitan untuk bersaing dengan pembalap-pembalap muda.

Valentino Rossi


Pada musim 2019, Rossi hanya menempati peringkat ketujuh dan hanya dua kali naik podium tanpa sekali pun finis pertama. Namun, hasrat Rossi untuk terus membalap memang sangat besar.

Bahkan, dia menyatakan tak masalah bila harus bergabung dengan tim satelit nantinya. Rossi kabarnya berpeluang membalap bersama Petronas Yamaha, berduet dengan saudara tirinya, Luca Marini.

Walau begitu, Rossi mengaku tidak akan buru-buru memikirkan itu dan bakal memutuskan saat pertengahan musim. Sebab fokus utama Rossi saat ini adalah menjalani tes pramusim yang dimulai di Sepang pekan depan.

"Karena alasan soal kebutuhan pembalap, Yamaha pada awal tahun ini meminta saya untuk memutuskan soal masa depan. Saya tidak pernah berubah soal itu, bahwa saya tidak mau terburu-buru membuat keputusan dan butuh waktu lebih banyak. Yamaha mengerti itu dan akan terus melakukan proses negosiasi," ujar Rossi di situs resmi MotoGP.

Baca Juga:

Gantikan Rossi, Quartararo Resmi Berduet dengan Vinales di MotoGP 2021

Berita Terkait
hitlog-analytic