Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Belum Mau Putuskan Pensiun atau Lanjut di MotoGP

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi dipastikan sudah takkan bergabung dengan tim Monster Yamaha pada MotoGP 2021. Posisinya telah diambil alih oleh pembalap muda asal Prancis, Fabio Quartararo. Lalu apakah Rossi mau pensiun atau lanjut?

Quartararo akan bergabung dengan Monster Yamaha pada 2021, dan kini masih membalap untuk Petronas Yamaha SRT. Nantinya, rookie of the year 2019 itu akan berduet dengan Maverick Vinales yang sudah dikontrak hingga 2022.

Baca Juga:
Gantikan Rossi, Quartararo Resmi Berduet dengan Vinales di MotoGP 2021

Kini, tinggal menunggu nasib Rossi karena berusia 40 tahun itu akan habis kontraknya dengan Yamaha pada 2020. Dalam situs resmi MotoGP, Rossi baru akan memutuskan kelanjutan kariernya di 2021 pada tengah musim 2020 ini.

Valentino Rossi


Dengan begitu ada beberapa opsi bagi pembalap asal Italia tersebut. Banyak yang menilai Rossi sudah terlalu tua dan di 2021 umurnya sudah 41, lebih baik peraih 9 gelar juara dunia itu pensiun saja.

Pada musim 2019, Rossi hanya menempati peringkat ketujuh dan hanya dua kali naik podium tanpa sekali pun finis pertama. Namun, hasrat Rossi untuk terus membalap memang sangat besar.

Bahkan, dia menyatakan tak masalah bila harus bergabung dengan tim satelit nantinya. Rossi kabarnya berpeluang membalap bersama Petronas Yamaha, berduet dengan saudara tirinya, Luca Marini.

"Saya tidak melihat semua perbedaan ini di Petronas. Saya inginnya berada tempat saya sekarang, tetapi bagi saya, bahkan jika itu Petronas, tim tampaknya tidak terlalu buruk," kata Rossi saat ditanya soal pindah ke tim satelit, seperti dilansir Tuttomotoriweb.

"Saya ingin memiliki sedikit lebih banyak waktu, sayangnya semuanya diputuskan pada awal tahun di MotoGP. Saya perlu sedikit untuk mengerti, seperti pertengahan musim," lanjutnya.

Baca Juga:
Cibiran Bos Ducati soal Honda yang Juara Lewat Marquez Saja

Digelar 6 Putaran, Ini Kota yang Bakal Jadi Tuan Rumah Oneprix 2020

Siap-siap, Tilang Elektronik untuk Motor Diberlakukan Bulan Depan

Berita Terkait
hitlog-analytic