Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ada 20 Seri, Ini Jadwal Lengkap Balapan MotoGP 2020

Marc Marquez pimpin balapan MotoGP
Sumber :

100kpj – Dorna selaku pihak penyelenggar MotoGP akhirnya telah resmi merilis jadwal balapan untuk kompetisi 2020.  Tak ada perubahan signifikan kecuali masuknya seri baru yakni MotoGP Finlandia.

Total ada bakal ada 20 seri yang akan digelar di MotoGP musim 2020, atau satu seri lebih banyak dibanding tahun lalu.  Penambahan itu menyusul masuknya Finlandia sebagai salah satu tuan rumah.

Baca Juga:
MotoGP Ikut Ngakak dengan Video Balapan Kocak di Indonesia

Motor Bikinan Sunter dan Karawang Laris Manis di Luar Negeri

Kelakuan Ukhti Racing, Nyungsep Saat Wheelie Pakai Honda Beat

MotoGP Finlandia yang akan digelar di Kymi Ring, Iitti, awalnya sempat tak masuk dalam kalender sementara jadwal MotoGP 2020 dari Dorna. Hal itu dikarenakan Kymi Ring belum memenuhi standar circuit homologation.

Sirkuit KymiRing, Finlandia


Ini menjadi kali pertama  Finlandia mementaskan balapan kelas utama sejak terakhir kali pada tahun 1981. Sebelum MotoGP Finlandia digelar akan ada tes ban di Kymi Ring pada 15-16 Juni 2020.

Sementara itu, tidak ada perubahan drastis kecuali MotoGP Thailand akan pindah ke seri kedua pada 22 Maret atau dua pekan setelah seri pembuka di Qatar.  Marc Marquez cs akan mulai saling beradu di lintasan pada 8 Maret di sirkuit Losail dan ditutup di Valencia 15 November.

Pada musim ini ada juga pertukaran antara seri Jerman dan Belanda. Balapan Jerman akan lebih dulu dihelat 21 Juni, kemudian di Belanda. Setiap tim akan diberikan kesempatan tes di tengah musim sebanyak tiga kali, yakni Jerez (4 Mei), Barcelona (8 Juni), dan Misano (15-16 September).

Ini Kalender Balap MotoGP 2020
8 Maret - Qatar
22 Maret - Thailand
5 April - Amerika Serikat
19 April - Argentina
3 Mei - Spanyol (Jerez)
17 Mei - Prancis
31 Mei - Italia
7 Juni - Catalunya
21 Juni - Jerman
28 Juni - Belanda
12 Juli - Finlandia
9 Agustus - Republik Ceko
16 Agustus - Austria
30 Agustus - Inggris
13 September - San Marino
4 Oktober - Aragon
18 Oktober - Jepang
25 Oktober - Australia

Baca Juga:

Berita Terkait
hitlog-analytic