Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangankan Bawa Motor, Cedera Bikin Marquez Sulit Angkat Gelas Air

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj –Marc Marquez mengungkapkan bila cedera yang menimpanya saat ini sangat menyulitkan, bahkan hingga saat ini jalani pemulihan. Pembalap Repsol Honda itu mengaku sempat kesulitan untuk mengangkat segelas air minum saja.

Marquez mengalami cedera ketika menjalani tes di Sirkuit Jerez Spanyol pada 25 November 2019. Setelah melakukan pemeriksaan medis, Marquez dinyatakan menderita dislokasi sebagian di bahu kanannya.

Baca Juga:
MotoGP Ikut Ngakak dengan Video Balapan Kocak di Indonesia

Motor Bikinan Sunter dan Karawang Laris Manis di Luar Negeri

Kelakuan Ukhti Racing, Nyungsep Saat Wheelie Pakai Honda Beat

Hingga akhirnya, sang juara bertahan MotoGP tersebut menjalani operasi di Barcelona. Tercatat, ini menjadi kali kedua bahunya dioperasi, setelah musim sebelumnya bahu kiri Marquez yang dibedah akibat cedera.

Kini, pembalap asal Spanyol tersebut sedang menjalani pemulihan yang lebih rumit dari sebelumnya.  "Proses pemulihannya tidak lebih intens daripada tahun lalu, tidak sesakit sebelumnya tapi lebih sulit," ucap Marquez dikutip Autosport.

Juara bertahan MotoGP itu mengatakan bila operasi kali ini memang mempengaruhi mobilitasnya. Bahkan, Marquez mengaku sampai kesulitan untuk mengangkat segelas air saja.

Marc Marquez kecelakaan di FP1 Motogp Thailand


"Mereka (dokter) memperingatkan aku bahwa ketika Anda merentangkan bahu ada banyak syaraf dan otot dan hal itu bisa memengaruhi mobilitas otot tertentu yang penting untuk bahu, dan itulah yang sedang kami latih," ujarnya.

"Sampai dua pekan lalu, aku tidak memiliki tenaga dan aku bahkan tidak bisa mengangkat segelas air. Tapi dalam beberapa hari belakangan, syarafnya mulai merespons dan aku sedikit membaik," lanjut Marquez.

Demi fit jelang  tes pramusim di Sepang Malaysia pada awal Februari nanti, Marquez terus meningkatkan proses pemulihannya. Dia pun mengaku akan lebih berhati-hati pada seri-seri awal balapan di musim ini.

Baca Juga:

Siap-siap, Tilang Elektronik untuk Motor Diberlakukan Bulan Depan

Berita Terkait
hitlog-analytic