Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jika Didepak Yamaha, Rossi Tak Masalah Hijrah ke Tim Satelit

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :

100kpj –  Valentino Rossi memang masih belum mau pensiun dari balapan MotoGP. Bicara soal masa depannya, pembalap asal Italia tersebut memang tergantung dengan performa yang bakal didapatnya pada musim ini.

Rossi menjadi sebuah fenomena tersendiri di dunia balap motor lantaran masih aktif berkompetisi di usianya yang sudah mencapai 40 tahun. Padahal, banyak pembalap hebat lainnya yang memilih untuk pensiun sebelum mencapai kepala empat.

Salah satu contohnya adalah Jorge Lorenzo. Pembalap asal Spanyol itu secara mengejutkan mengumumkan jika dia memilih untuk pensiun di akhir musim lalu ketika usianya baru menginjak 32 tahun.

Valentino Rossi


Kendati demikian, pembalap berjuluk The Doctor itu sadar jika dia sudah masuk dalam masa senja dalam kariernya. Namun, dia masih akan mencoba peruntungannya lebih dulu untuk mengejar impiannya meraih gelar juara dunia ke-10.

Musim lalu menjadi musim dengan penurunan prestasi paling drastis bagi Rossi sejak 2011. Dia gagal bersaing di papan atas sehingga harus mengakhiri musim di peringkat ketujuh dengan raihan 174 poin.

Tahun 2020 menjadi musim terakhir bagi Rossi bersama Monster Yamaha. Pabrikan asal Jepang itu sendiri tak mau berjudi dengan terus memakai Rossi di musim berikutnya, sebab usianya terus bertambah dan tak menjami performnya bakal stabil.

Memang, jika benar bakal didepak oleh Yamaha masih ada jalan keluar lainnya dengan cara gabung tim satelit.  Rossi sendiri mengaku tak masalah jika harus pindah ke tim satelit Petronas Yamaha agar bisa lebih lama di MotoGP.

"Saya tidak melihat semua perbedaan ini di Petronas. Saya inginnya berada tempat saya sekarang, tetapi bagi saya, bahkan jika itu Petronas, tim tampaknya tidak terlalu buruk," kata Rossi dilansir Tuttomotoriweb.

Helm khusus Valentino Rossi di MotoGP Italia 2019


"Saya ingin memiliki sedikit lebih banyak waktu, sayangnya semuanya diputuskan pada awal tahun di MotoGP. Saya perlu sedikit untuk mengerti, seperti pertengahan musim," lanjutnya.

Andai benar, Rossi pindah ke Petronas Yamaha SRT maka Fabio Quartararo besar kemungkinan bakal pindah ke Monster Yamaha. Mengingat performa Quartararo pada musim 2019 cukup baik walau berstatus rookie, dan finis di atas Rossi pada klasemen akhir MotoGP.

Baca Juga:

Pembalap MotoGP Juga Gunakan Jas Hujan, Gila Harganya

Sudah Musim Hujan, Ini Cara Memilih Jas Hujan yang Tepat

Berita Terkait
hitlog-analytic