Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Quartararo Tuding Rins Penyebab Kecelakaan di MotoGP Inggris

Marc Marquez, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso di Inggris
Sumber :

100kpj – Fabio Quartararo menuding Alex Rins sebagai penyebab kecelakaan yang menimpanya di MotoGP Inggris, Minggu 25 Agustus 2019. Pembalap Petronas Yamaha itu yakin bisa menyelesaikan balapan bila Rins tak lakukan kesalahan.

Insiden di Sirkuit Silverstone itu, berawal ketika Rins coba menyalip Quartararo di lap dan tikungan pertama. Sialnya, aksi Rins tidak terlalu mulus karena Quartararo melihat Rins kehilangan kendali atas ban motornya



Quartararo pun memutuskan untuk melebar agar tidak menabrak Rins tetapi ia jatuh karena terlalu keras saat menutup throttle. Dari belakang, Andrea Dovizioso tak bisa menghindari motor Quartararo hingga akhirnya menabraknya, dan terpental jauh.

Motor Dovizioso pun langsung terbakar di pinggir sirkuit, alhasil keduanya pun mengakhiri balapan lebih cepat. Quartararo dan Dovizioso pun langsung dilarikan ke rumah sakit guna mendapat perawatan, sedangkan Rins berhasil menyelesaikan balapan dan keluar sebagai juara di MotoGP Inggris.

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo


“Kami memiliki awal yang bagus, sayangnya di tikungan pertama Rins menyalip. Dia kehilangan kendali ban dan saya menutup throttle terlalu agresif agar tidak menabraknya dan saya melebar. Sayangnya saya jatuh,” ujar Quartararo dilansir Motorsport.

“Jika Rins tak membuat kesalahan, saya yakin hanya akan melebar dan pada momen itu saya akan memacu motor lebih cepat. Bagi saya itu adalah masalah keberungungan,” lanjut pembalap yang tampil apik selama latihan bebas ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic