Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Salip Marquez di Lap dan Tikungan Terakhir, Rins Juara MotoGP Inggris

Pembalap Suzuki, Alex Rins
Sumber :

100kpj – Alex Rins berhasil merebut kemenangan pada balapan MotoGP Inggris, Minggu 25 Agutus 2019. Pembalap Suzuki tersebut sukses memenangi duel dengan Marc Marquez pada lap terakhir.

Marquez langsung memimpin balapan sejak lampu hijau menyala di Sirkuit Silverstone, sementara di posisi kedua ada Valentino Rossi. Sial bagi rival terdekat Marquez, Andrea Dovizioso yang gagal menyelesaikan balapan usai motornya terbakar.

Insiden berawal di lap pertama tikungan kesatu, ketika Fabio Quartararo terjatuh. Dovizioso yang tak dapat menghindari, langsung menabrak motor milik pembalap asal Prancis tersebut yang mengakibatkan terpelantingnya motor dan langsung terbakar.

Dengan kejadian ini, Dovizioso sudah bisa dibilang gagal untuk mendepak Marquez dari puncak klasemen. Rossi tak bisa mempertahankan posisinya, hingga akhirnya posisi kedua di ambil alih oleh Alex Rins dari Suzuki.

Balapan yang tinggal menyelesaikan enam lap lagi, Rossi harus puas ada di posisi keempat. Dia kalah duel dengan rekan setimnya di Monster Yamaha, Maverick Vinales, yang sukses menduduki posisi ketiga.

Balapan kian sengit di lap terakhir, Marquez sempat disalip Rins di 2 lap terakhir. Namun, sang juara bertahan berhasil kembali merebut posisi kesatu, namun Rins tak menyerah dan terus mendekatinya kembali.

Hingga akhirnya, di tikungan terakhir Rins kembali menyalip Marquez dan sukses melewati garis finis lebih dulu dan merebut podium tertinggi. Dengan hasil ini, Marquez harus puas finis kedua, sekaligus memperpanjang puasa kemenangannya di MotoGP Inggris.

Berita Terkait
hitlog-analytic