Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Terbakar dan Sempat Hilang Ingatan, Bagaimana Kondisi Dovizioso?

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :

100kpj – Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan para pada balapan MotoGP Inggris, Minggu 25 Agustus 2019. Bahkan, motor dari pembalap Ducati tersebut sampai terbakar di pinggir lintasan.

Insiden di Sirkuit Silverstone itu, berawal dari jatuhnya Fabio Quartararo di lap dan tikungan pertama. Dari belakang, Andrea Dovizioso tak bisa menghindari motor Quartararo hingga akhirnya menabraknya, dan terpental jauh.

Motor Dovizioso pun langsung terbakar di pinggir sirkuit, alhasil keduanya pun gagal menyelesaikan balapan. Usai kejadian itu, pembalap asal Italia itu pun ditandu oleh petugas sirkuit.



MotoGP dalam akun Twitter resminya menyatakan jika Dovizioso dan Quartararo dalam kondisi tidak fit. Ini karena benturan keras di kepala.

Dovizioso sendiri langsung diterbangkan ke Rumah Sakit Coventry memakai helikopter. Tapi dari pemeriksaan awal di instalasi medis sirkuit, dipastikan tak terjadi patah tulang pada Dovizioso.

Ducati dalam keterangan resminya menyatakan bila hantaman keras di kepala, membuat Dovizioso sempat hilang ingatan. Sedangkan Quartararo yang membela Petronas Yamaha hanya mengalami pusing, namun tetap dibawa ke rumah sakit yang sama.

Baca Juga: Salip Marquez di Lap dan Tikungan Terakhir, Rins Juara MotoGP Inggris

Akibat kecelakaan ini, Dovizioso gagal meraih poin dan kian tertinggal dari Marc Marquez yang raih podium kedua. Kini, Dovizioso kalah 78 poin dari Marquez yang berada di puncak klasemen MotoGP.

Berita Terkait
hitlog-analytic