Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Fabio Di Giannantonio Resmi Gabung Pertamina VR46 Racing Team di MotoGP 2024

Fabio Di Giannantonio Resmi Gabung VR46 Racing Team

100kpj –  VR46 Racing Team akhirnya resmi mengumumkan perekrutan Fabio Di Giannantonio untuk MotoGP 2024 pada Senin 27 November 2023. Pembalap kelahiran Italia itu masuk menggantikan Luca Marini yang hijrah ke Repsol Honda.

Peresmian pembalap yang akrab disapa Diggia ini sebagai pembalap baru VR46 muncul beberapa jam setelah Honda Racing Corporation (HRC) umumkan Luca Marini. Di musim mendatang, Di Giannantonio akan menjadi tandem Marco Bezzecchi di tim yang bakal berubah nama jadi Pertamina VR46 Racing Team ini.

"Fabio Di Giannantonio melengkapi susunan pembalap VR46 Racing Team untuk musim 2024. Pebalap muda kelahiran 1998 ini akan berbagi garasi dengan Marco Bezzecchi yang mengendarai Ducati Desmosedici GP," bunyi pernyataan VR46 Racing Team.

Baca Juga: Luca Marini Resmi Gabung Repsol Honda Gantikan Marc Marquez di MotoGP 2024

Fabio Di Giannantonio

"Bagi salah satu pembalap paling menjanjikan di Italia, targetnya adalah terus berkembang di kategori ini dan menjadi salah satu pembalap protagonis," lanjutnya.

Seperti diketahui, Di Giannantonio terdepak dari Gresini Racing usai posisinya diambil oleh Marc Marquez. Meski begitu, pembalap berusia 25 tahun ini pun mengaku senang bisa gabung dengan tim milik Valentino Rossi ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic