Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Luca Marini Resmi Gabung Repsol Honda Gantikan Marc Marquez di MotoGP 2024

Pembalap VR46 Racing, Luca Marini

100kpj –  Honda Racing Corporation (HRC) resmi mengumumkan perekrutan Luca Marini yang akan membalap untuk Repsol Honda di MotoGP 2024. Pembalap asal Italia ini mendapatkan kontrak selama 2 musim di Honda.

Marini direkrut Honda untuk menggantikan posisi Marc Marquez yang resmi hengkang ke Gresini Racing. Adik dari Valentino Rossi itu memilih tinggalkan VR46 Racing Team demi memperkuat tim pabrikan di MotoGP.

Baca Juga: Juara Dunia MotoGP 2023: Bagnaia Patahkan Kutukan Nomor 1, Samai Rekor Rossi & Marquez

"HRC merekrut Luca Marini. Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan perekrutan Luca Marini untuk musim MotoGP 2024 dan 2025," tulis pihak Honda, seperti dikutip Senin 27 November 2023.

Pembalap VR46 Racing, Luca Marini

"Pembalap berusia 26 tahun itu bergabung dengan kelas utama pada 2021 setelah meraih enam kemenangan dan 15 podium di Kejuaraan Dunia Moto2, menjadi runner up pada tahun 2020."

"Sejak bergabung di kelas utama, Marini telah meraih dua podium Grand Prix, dua pole position, dan empat podium Sprint Race pada tahun 2023. Dia akan bergabung dengan Joan Mir di tim pabrikan [Repsol Honda] dengan kontrak dua tahun," tuntas pihak HRC.

Berita Terkait
hitlog-analytic