Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Juara Dunia MotoGP 2023: Bagnaia Patahkan Kutukan Nomor 1, Samai Rekor Rossi & Marquez

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :

100kpj –  Capaian apik Francesco Bagnaia dalam merebut gelar juara dunia MotoGP 2023, mencatatkan beberapa torehan. Salah satunya, mematahkan kutukan nomor 1 yang dianggap sebagai angka sial bagi sang juara.

Usai menjadi juara dunia MotoGP 2022, pembalap Ducati itu memutuskan memakai nomor 1 pada motornya di musim ini. Bagnaia meninggalkan nomor 63 yang dipakai olehnya di musim-musim sebelumnya.

"Sudah lama sekali kita tak melihat nomor 1 di MotoGP dan ini adalah hal yang selalu saya kagumi. Saya selalu kagum dengan seseorang yang balap dengan nomor 1. Karena ini bentuk penghormatan dan kenyataan bahwa seorang juara dunia yang mengendarainya," ujar Bagnaia yang dilansir dari Motosan.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia

Baca Juga: Pecco Bagnaia Juara Dunia dan Menangi MotoGP Valencia 2023

"63 akan selalu menjadi nomor saya. Saya selalu balap dengan nomor tersebut dan saya berharap mendapat nomor ini di motor saya di masa depan. Bersama dengan nomor 1, kenapa tidak?" lanjutnya, saat itu.

Walau begitu, pada angka 1 di motornya tetap disematkan nomor 63 dalam ukuran yang kecil. Perlu diketahui nomor 1 di kejuaraan dunia MotoGP merupakan angka yang spesial, dan hanya sang juara dunia yang boleh memakainya.

Berita Terkait
hitlog-analytic