Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Raih Podium di F1 Austria, Max Verstappen Berjuang Raih Juara Dunia

Max Verstappen juara.
Sumber :

100kpj –Max Verstappen kemnali berhasil mengamankan podium posisi dua pada GP Austria 2022, Minggu, 10 Juli 2022 lalu.

Sehari sebelumnya, pada Sabtu (9/7) pembalap Tim Red Bull Racing ini sudah memenangkan Sprint Race. Balapan dengan jumlah 71 lap di Sirkuit Styria, Austria, Max Verstappen berusaha tampil maksimal dengan tetap mempertahankan posisi hingga balapan berakhir.

Max berusaha memacu mobilnya untuk terus kencang dan mencoba mengejar ketertinggalan. Hal tersebut membuat ban bekerja ekstra keras, dan setidaknya podium kedua serta poin penting bisa dikumpulkan untuk persaingan titel Juara Dunia F1 2022.

Menurut Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melihat jalannya persaingan di Sirkuit Styria memang sangat ketat.

Max Verstappen

“Max Verstappen berhasil memetik podium posisi dua di GP Austria walaupun dibawah tekanan pembalap lain. Hasil ini bisa mengamankan posisinya di persaingan Juara Dunia F1 2022. Kurang beruntung apa yang dialami oleh Sergio Perez, akibat kesalahan yang dilakukan pembalap lain. Hal ini tentunya berdampak pada persaingan titel Juara Dunia bagi Perez, karena bergeser ke posisi tiga. Semoga Perez dapat memperbaiki posisinya, dan meraih poin kembali di seri berikutnya.” tambahnya.

Sementara menurut Max, kedua Ferrari sangat kencang mengejarnya di Sirkuit Styria, sehingga membuat RB18 terlihat belum maksimal.

Berita Terkait
hitlog-analytic