Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Didukung Polisi, Besok Meikarta Disulap Jadi Arena Balap Jalanan

Fastron Enduro Street Race di Meikarta
Sumber :

100kpj – Demi mengurangi pegiat balap liar di jalan raya, berbagai cara dilakukan pemerintah setempat bersama kepolisian. Mulai dari patroli setiap malam, hingga memberikan hukuman, atau menyita kendaraan yang terlibat.

Namun dari tahun ke tahun cara tersebut seperti angin berlalu, sebab balap liar tetap merajalela di sejumlah wilayah Ibu Kota. Oleh sebab itu, cara lain untuk merangkul mereka adalah memberikan fasilitas.

Fastron Enduro Street Race di Meikarta

Seperti yang dilakukan Polda Metro Jaya bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan PT Pertamina Lubricant sebagai produsen pelumas Fastron, dan Enduro yang sudah beberapa kali menggelar ajang balap jalanan. 

Seri pembuka berlangsung di Ancol, Jakarta Utara sejak awal tahun ini, lalu berlanjut di BSD, Tangerang Selatan pada 22-24 April, dan besok adu kebut di jalan lurus itu hadir di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat pada 18-19 Juni.

Fastron Enduro Street Race akan digelar dua hari, di mana pada hari pertama terdapat 4 kelas untuk adu kebut sepeda motor, yaitu All Bike Bebek 2T, All Bike Sport 2T, All Bike Bebek 4T dan All Sport 4T.

Memasuki hari kedua ada drag bike kelas SR 1 Bracket 8 Detik, SR 2 Bracket 8,5 detik, SR 3 Bracket 9 detik, SR 4 Bracket 10 detik, SR 5 Sport 2T S/D 155cc, Body Frame STD, SR 6 NINJA 2T S/D 150cc.

Berita Terkait
hitlog-analytic