Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Yamaha Indonesia Bikin Orang Biasa Menjadi Pembalap

Yamaha bLU cRU
Sumber :

100kpj – Untuk menjadi pembalap profesional tentu dibutuhkan kemampuan mumpuni, dan kendaraan yang sesuai spesifikasi. Sehingga dibutuhkan sejumlah latihan, dan penyesuaian kendaraan dari regulasi yang ditentukan.

Mengingat antusias masyarakat Indonesia akan dunia balap cukup tinggi, produsen kendaraan mencoba memberikan fasilitas agar yang tertarik menjadi pembalap diarahkan langsung oleh ahlinya sebelum berkompetisi.

Pembalap Indonesia Galang Hendra Pratama

Seperti yang dilakukan PT Yamaha Indonesia Motor Manufaturing (YIMM) melalui program barunya, yakni bLU cRU. Sebelumnya sudah diterapkan di beberapa negara seperti Eropa, dan Austrlia.

Pengertian dari program tersebut menjangkau luas semua orang yang memiliki fesyen racing di dunia balap on road, atau off road. Dengan bertujuan menciptakan kebanggan, dan kesenangan pengalaman berkendara yang mencakup tiga pilar, yaitu enjoy, skill up, dan connect. 

”Hari ini kami ingin menekankan komitmen untuk tetap membangun budaya racing agar semakin kuat di Indonesia dengan DNA Racing Spirit kami untuk pembalap, konsumen sport, dan fans,” ujar Presiden Direktur dan CEO PT YIMM, Minoru Morimoto di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis 16 Desember 2021.

Konsepnya hampir serupa dengan sekolah balap Honda, namun bedanya Yamaha menawarkan berbagai kemudahan untuk mereka yang tertarik terjun di ajang balap dengan produk-produk buatannya melalui acara-acara khusus.

Berita Terkait
hitlog-analytic