Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Beda Sama MotoGP, ARRC Bikin Pembalap Indonesia Libur Panjang Lagi

AHRT Kelas AP250 ARRC_01
Sumber :

100kpjPembalap Indonesia yang balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) bisa merasakan libur panjang lagi, karena seri pembuka pada tahun ini kemungkinan besar akan ditunda. 

Tadinya seri pertama yang rencananya akan diselenggarakan di sirkuit Sepang, Malaysia pada tanggal 4 Juni 2021 hingga 6 Juni 2021 mendatang kemungkinan akan diundur, lantaran meningkatnya jumlah kasus corona di Asia selama sebulan terakhir.

Sebetulnya Two Wheels Motor Racing (TWMR) sebagai penyelenggara sudah mendapat lampu hijau dari Pemerintah Malaysia, hanya TWMR dan FIM menekankan pentingnya untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan para pembalap dan tim.

"Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Malaysia, terutama para pejabat di Kementerian Pemuda dan Olahraga Malaysia (KBS), Dewan Keamanan Nasional, dan Kementerian Kesehatan Malaysia. Bekerja bahu-membahu dengan para pejabat ini, seri pembuka sebenarnya telah diberi lampu hijau untuk dilanjutkan,” ungkap Ron Hogg, Direktur TWMR, melansir situs resmi ARRC.

Ron Hogg TWMR Bos Penyelenggara Balap Asia

Lebih lanjut Ron Hogg menjelaskan, mengingat meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di wilayah tersebut, TWMR sebagai promotor, sependapat dengan pandangan dari tim dan pembalap yang berpartisipasi, akan lebih bijaksana untuk menunda daripada melanjutkan putaran pertama.

“Kesehatan dan kesejahteraan tim dan peserta kami akan selalu menjadi prioritas utama kami. Pada saat yang sama, perjalanan internasional di kawasan Asia juga menjadi makin sulit. Pengetatan perbatasan nasional sebagai tanggapan atas peningkatan kasus telah membatasi perjalanan udara ke dan dari negara tertentu, sehingga menyulitkan tim untuk merencanakan jadwal perjalanan mereka," bilang Ron Hogg.

Berita Terkait
hitlog-analytic