Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

IMI: Ratusan Kejuaraan Balap Siap Digelar di Indonesia Tahun Ini

Rafid Topan Juarai Balapan Pertama Kelas Expert Oneprix Surabaya

100kpj – Setelah terhenti lantaran pandemi, Ikatan Motor Indonesia atau IMI memastikan bakal kembali menggelar ratusan kompetisi balap tingkat nasional, yakni 50 kejuaraan balap motor dan 56 kejuaraan mobil.

Bukan hanya itu, Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengatakan, selain dua agenda berskala nasional tersebut, akan ada sejumlah kejuaraan internasional yang siap digelar di Indonesia, yaitu dua putaran MXGP, dua balap mobil TCR Asia, dan juga Asian Gokart.

"Implementasinya, pada tahun 2021 ditargetkan ada 50 kejuaraan balap motor tingkat nasional dan 2 kejuaraan balap motor tingkat internasional (2 putaran MXGP), ditambah tujuh seri lomba balap motor bebek memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia," ujar Bamsoet, dikutip dari Antara, Rabu 31 Maret 2021.

"Serta 56 kejuaraan balap mobil tingkat nasional dan 2 kejuaraan balap mobil tingkat internasional (TCR Asia dan Asian Gokart)," lanjutnya.

Baca juga: Ketua IMI Singgung SIM Internasional RI yang Ditolak di Luar Negeri

Terkait penyelenggaraan balap gokart, Bamsoet menjelaskan bahwa IMI akan memfasilitasi pembangunan sarana olahraga otomotif seperti sirkuit internasional Gokart di Pecatu, Bali dan sirkuit internasional F1 di Jembrana, Bali. Pihaknya juga akan mengembangkan sirkuit yang sudah ada, misalnya Sirkuit Sentul.

Berita Terkait
hitlog-analytic