Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diam-Diam Ternyata Vinales Punya Tim Balap, Saingi Valentino Rossi?

Vinales Racing Team
Sumber :

100kpj – Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP yakni Maverick Vinales ternyata memiliki tim balap, yang bernama Vinales Racing Team, Enggak main-main, tim balap yang dimiliki oleh Maverick Vinales pun ternyata ikut bertarung di ajang kejuaraan dunia.

Saat ini tim balap yang didirikan oleh Angel Vinales, ayah dari Maverick Vinales bertarung di kejuaran dunia balap motor Supersport 300 (WorldSSP300), dengan didukung oleh pabrikan asal Jepang.

Pabrikan yang rencananya akan mendukung Vinales Racing Team adalah Yamaha Motor Europe, artinya jika kerjasama kedua pihak tersebut berjalan lancar, maka timnya Vinales akan menjadi tim yang didukung resmi oleh Yamaha.

Dukungan dari Yamaha tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya Vinales Racing dinilai memiliki visi yang sama dengan Yamaha soal balap, yakni mendukung para pembalap muda dalam mengawali karier untuk turun di ajang balap yang lebih tinggi lagi.

Vinales Racing Team

“Dukungan dari Yamaha sangat penting bagi saya dan tim. Ini musim pertama kami di ajang yang menjadi bagian dari Kejuaraan Dunia Superbike (World Superbike/WSBK),” kata Angel Vinales, dikutip dari laman resmi WSBK.

Lebih lanjut Angel menjelaskan bahwa, dukungan dari Yamaha ini datang tepat saat Maverick memasuki tahun kelima sebagai pembalap Tim Monster Energy Yamaha MotoGP. "Jadi ini semua sangat spesial. Terima kasih atas kepercayaan keluarga besar Yamaha kepada kami," tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic