Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Joan Mir Juara MotoGP 2020, Suzuki Indonesia Umbar Diskon Menggiurkan

Pembalap Suzuki, Joan Mir
Sumber :

100kpj – MotoGP tahun ini telah berakhir di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Minggu 22 November 2020 kemarin. Pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir meraih gelar juara dunia dengan mengantongi 171 poin.

Joan Mir sukses mengunci kemenangannya saat MotoGP Valencia di akhir pekan lalu. Artinya Suzuki pecah telor, karena selama 20 tahun mereka baru bisa meraih gelar juara dunia di ajang balap motor tercepat sejagad raya itu.

Baca juga: Klasemen Akhir MotoGP 2020, Posisi Rossi Terburuk Sepanjang Sejarah

Rossi dan Joan Mir

Diketahui, selama hadir di MotoGP brand kendaraan asal Jepang itu baru bisa mengantongi juara dunia sebanyak 6 kali. Yang terakhir kalinya disumbang oleh Kenny Roberts, Jr pada tahun 2000, setelah Kevin Schwantz juara di 1993.

Suzuki sempat absen dari panggung MotoGP, atau mengundurkan diri paada 2012 karena finansial yang tidak mendukung. Kemudian memasuki 2015 brand berlogo S tersebut kembali hadir dengan duet maut, Alex Rins, dan Joan Mir.

Atas pencapaian pembalap bernomor 36 itu di MotoGP 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), sebagai agen pemegang merek mobil dan motor Suzuki di Indonesia membawa kabar gembira bagi konsumen untuk merawat kendaraannya.

Berita Terkait
hitlog-analytic