Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Klasemen Akhir MotoGP 2020, Posisi Rossi Terburuk Sepanjang Sejarah

Valentino Rossi
Sumber :

100kpjMotoGP 2020 resmi usai setelah para pembalap menyudahi balapan di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Minggu 22 November 2020. Hasilnya, Joan Mir yang telah dipastikan juara berhasil mengumpulkan 171 poin, sementara Franco Morbidelli di tempat kedua dengan selisih 13 poin.

Sementara Alex Rins dan Andrea Dovizioso masing-masing bertengger di posisi ketiga dan keempat. Sedangkan Fabio Quartararo yang sempat tampil trengginas di awal musim, harus puas menempati peringkat kedelapan dalam daftar klasemen akhir MotoGP 2020.

Baca juga: Oliveira Juara MotoGP Portugal, Morbidelli Segel Runner Up MotoGP 2020

Joan Mir juara MotoGP 2020

Kemudian, secara berturut-turut, ada Pol Espargaro diperingkat kelima dengan 135 poin, Maverick Vinales di posisi keenam dengan 132 poin, lalu Jack Miller yang berhasil mengamankan tempat ketujuh dengan raihan 132 poin.

Sayangnya, pembalap senior asal Italia, Valentino Rossi harus mengakhir kariernya bersama tim pabrikan Yamaha dengan menduduki posisi ke-15 tangga klasemen akhir. Raihan tersebut menjadi yang terburuk selama dia berkecimpung di kelas MotoGP. Musim lalu pembalap 41 tahun itu masih masuk 10 besar, tepatnya di posisi ketujuh.

Joan Mir - Valentino Rossi - Alex Rins
Berita Terkait
hitlog-analytic