Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pesaing Yamaha NMAX, Harganya Menarik dengan Tampilan Eropa Banget

Aprilia SXR 160
Sumber :

100kpj – Skuter berbodi gambot tampaknya semakin naik daun, hadir dengan multifungsi yang dilengkapi fitur dan teknologi modern membuat pasar skuter gendut semakin berkembang. Di Indonesia, pasar tersebut diramaikan oleh Yamaha NMAX dan Honda PCX.

Uniknya pasar skuter berbodi besar ini tak hanya diminati oleh pasar Indonesia, di India skuter berdimensi besar juga diminati. Tak hanya oleh merek lokal, beberapa merek global pun ikut bertarung berebut kue di pasar otomotif Bollywood, seperti Aprilia yang akan memperkenalkan Aprilia SXR 160, jika motor ini masuk ke Indonesia maka akan menjadi pesaing Yamaha NMAX.

Baca juga: Cara Unik Wartawan Pecinta Yamaha NMax Berbagi di Tengah Pandemi

aprilia sxr 160

Kemampuan Mesin Aprilia SXR 160

Melansir dari Drivespark, awalnya skuter ini akan diluncurkan di India antara bulan Agustus 2020 atau Spetember 2020, namun karena pandemi peluncuran SXR 160 ini pun menjadi mundur, kemungkinan awal tahun depan.

Skuter dari Italia ini menggendong mesin satu silinder 160cc, dengan sistem pengkabutan bahan bakar injeksi yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal 10,8 bhp pada putaran mesin 7600 rpm dan torsi maksimal 9,9 Nm pada 6000 rpm.

Berita Terkait
hitlog-analytic