Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Smart SIM Masih dalam Tahap Penyempurnaan

Smart SIM.
Sumber :

100kpj – Surat Izin Mengemudi Pintar atau Smart SIM pernah diluncurkan oleh Korps Lalu Lintas Polri pada 22 September 2019. Lalu bagaimana kelanjutan dari proyek ini?

Saat peluncurannya, Smart SIM diklaim memiliki beberapa keunggulan dari SIM biasa. Seperti seluruh data riwayat pemegang SIM terekam secara elektronik.

Perilaku pengemudi ketika melakukan pelanggaran lalu lintas juga akan tercatat dalam chip kartu dan server yang ada di Korlantas. Selain itu, SIM ini juga menjadi alat bantu untuk bisa mengetahui forensik Kepolisian yang berkaitan si pengemudi.

Baca Juga:
Seksinya Vernita Syabilla saat Cari Harta Karun di Mobil Mewahnya

Marquez ke Jerez Bukan untuk Balapan Saja tapi Ciutkan Nyali Lawan

Terakhir, smart SIM juga rencananya bisa dipakai sebagai uang elektronik, diisi dana hingga maksimal Rp2 juta bekerja sama dengan bank. Namun, bagaimana kelanjutan smart SIM yang diluncurkan oleh Irjen Refdi Andri saat menjabat Kepala Korlantas Polri saat itu?

Smart SIM.

Menurut Istiono, smart SIM akan dilanjuti dan disempurnakan lagi nantinya. “Smart SIM akan kami tindaklanjuti sempurnakan lagi ke depan. Smart SIM mengarah seperti yang sudah kami lakukan peluncuran pada Januari,” kata Istiono di NTMC Polri,.

Berita Terkait
hitlog-analytic