Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga BBM Belum Turun sebagai Bukti Pemerintahan Jokowi Tak Pro Rakyat

Motor isi bensin
Sumber :

100kpj – Harga Bahan Bakar Minya (BBM) tak kunjung juga diturunkan oleh pemerintah. Hal tersebnut membuat pemerintahan Indonesia dinilai tak pro rakyat karena enggan membantu warganya dalam menghadapi kesulitan ekonomi akibat wabah Corona Covid-19.

“Pemerintah seperti tak berdaya mengendalikan harga BBM dan membiarkan manajemen Pertamina saat ini sangat lemah dan tidak profesional,” kata politikus Partai Gerindra, Bambang Haryo Soekartono, Minggu, 10 Mei 2020.

Baca Juga:
5 TERPOPULER: Honda NSR 250R Rp257 Juta, Honda Vario KW Rp4 Jutaan

Kawasaki ER-6N Bekas Ustaz Uje Mati Total, Servisnya Malah ke Yamaha

Viral Pengendara Motor Serang Polisi dan Pukul Karang Taruna saat PSBB

Lebih lanjut, dia juga kecewa dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yang tidak mampu mengendalikan PT Pertamina (Persero) agar segera menurunkan harga BBM. Padahal, rakyat sangat menantikan turunnya harga BBM.

"Seharusnya bisa memanfaatkan harga BBM murah, khususnya solar, seiring dengan merosotnya harga minyak dunia untuk melindungi usahanya agar tidak hancur, tetapi itu tidak dilakukan Pertamina dan pemerintah terkesan apatis akan kondisi ini,” kata Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Jawa Timur ini.

Saat ini harga minyak mentah dunia turun drastis sejak bulan lalu. Harga minyak mentah Brent untuk kontrak Juni anjlok ke bawah US$20 per barel, begitu pun minyak West Texas Intermediate (WTI) US$12 per barel, bahkan sempat di bawah 0 dollar AS per barel.

Berita Terkait
hitlog-analytic