Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ustaz Mirza: 2 Hari Sebelum Beli Moge, Almarhum Uje Muncul Pakai Jubah

Ustaz Jeffry - Uje
Sumber :

100kpj – Setelah terbengkalai selama tujuh tahun, motor gede atau moge milik mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori (Uje) akhirnya dibeli Ustaz Zacky Mirza. Kuda besi berkelir hijau itu merupakan Kawasaki ER-6n yang kerap dikendarai Uje semasa hidup sekaligus yang mengantarnya menuju pangkuan Sang Illahi pada April 2013 silam.

Kendati tak disebutkan harga pastinya, namun Ustaz Zacky memastikan, hasil penjualan moge tersebut bakal digunakan untuk membiayai pesantren yang dibina keluarga Uje. Itulah mengapa, sebelum menebusnya, ia sempat menemui Umi Pipik, Ibunda, serta anak-anak Uje.

“Motor ini kan udah tujuh tahun, seharusnya memang bisa jadi manfaat buat pesantren. Mudah-mudahan dengan saya bisa berbagi sedikit untuk pesantren melalui (pembelian) motor, (hasilnya) bisa jadi berkah," ujar Ustaz Zacky pada akun Youtube miliknya, dikutip Senin 4 Mei 2020.

Baca juga: Banyak yang Takut karena Bekas Kecelakaan, Motor Uje Akhirnya Terjual

Saat dibeli Ustaz Zacky, bodi moge yang sebelumnya rusak parah, sudah dibenahi menjadi lebih baik. Bagian kepala yang sempat ringsek dan hancur, sudah diganti dengan yang baru. Seluruhnya, kata dia, terlihat keren dan memikat mata.

"Masya Allah, motor ini kondisinya sekarang udah keren lagi, kayak motor baru. Malahan Ustadz Aswan Faisal, kakak almarhum, sempet bilang kalo motor ini dulu pas kecelakaan subhanallah banget, karena enggak ada bercak darah sedikit pun waktu almarhum kecelakaan tahun 2013," terangnya.

"Alhamdulillah, ane bener-bener bisa ngeliat dan naikkin langsung motor gede peninggalan almarhum Uje. Nilai perjalanan sejarah beliau semasa hidup dan berdakwah masih bisa ane rasain. Apalagi ane cukup sering mendampingi almarhum selama beberapa tahun," kata dia menambahkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic