Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral Rombongan Moge Bikin Murka Polisi karena Terobos Razia

Pengendara Moge Kabur Ketika Ada Razia
Sumber :

100kpj – Ada-ada saja kelakuan rombongan pemotor yang menggunakan motor gede (moge) tipe sport, ketika warga Jakarta lain sedang menahan diri untuk diam di dalam rumah demi mengantisipasi penyebaran virus corona, mereka malah asik rolling thunder hingga akhirnya ketemu polisi yang sedang melakukan razia PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Yup, polisi memang giat dalam melakukan razia dalam kondisi PSBB demi menertibkan masyarakat sekaligus untuk mengantisipasi penyebaran virus yang berasal dari Wuhan China. Sayangnya masih ada sekumpulan pengendara motor yang memanfaatkan secara tidak bertanggung jawab, dengan melakukan kegiatan berkendara secara konvoi.

Seperti aksi yang terlihat dari sebuah video yang diposting di media sosial Facebook oleh akun bernama Emmanuel Alviano, Minggu 19 April 2020. Dari video tersebut terlihat rombongan bikers yang mengendarai moge sport, sedang asik menikmati jalanan yang kondisinya sepi sehingga mereka dengan leluasa bergaya bak pembalap di sirkuit.

Tapi tanpa disadari, ketika mereka melintas ada petugas kepolisian yang sedang melakukan kegiatan razia kendaraan. Entah apa yang terpikir dari para rombongan moge tersebu,  sehingga mereka memutuskan untuk membuka gas lebih dalam dan berusaha kabur, agar tidak diperiksa oleh petugas polisi. Bahkan sempat ada petugas yang nyaris tertabrak akibat aksi yang dilakukan pengendara moge tersebut.

Pengendara Moge Kabur Ketika Ada Razia

Dalam video berdurasi 1 menit 44 detik tersebut terlihat pengendara moge yang memasang kamera di helmnya berhenti ketika dicegat oleh polisi, tapi sayangnya pengendara moge yang lain memilih untuk kabur. Sementara yang berhenti hanya dua unit motor.

"Saya enggak mau tahu, panggil semua teman-temannya yang tadi kabur. Kamu enggak panggil motor kamu saya tahan, itu kurang ajar namanya diberhentiin malah pada kabur semua," ungkap petugas polisi yang terekam dalam kamera.

Berita Terkait
hitlog-analytic