Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Minyak Dunia Anjlok, Pak Jokowi Tak Mau Turunkan Harga BBM?

Pom Bensin
Sumber :

100kpj – Di temgah wabah virus corona yang melanda Indonesia, sektor ekonomi menjadi dampaknya. Pemerintah diminta punya kebijakan yang tepat terkait harga bahan bakar minyak atau BBM di tengah pandemi Corona Covid-19.

Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bidang Energi, Muhammad Chairul Basyar, menuntut pemerintah untuk menurunkan harga BBM jenis premium, pertalite, dan pertamax. Selain meringankan warga, saat ini harga minyak mentah dunia yang drastis. "Meringankan beban rakyat di tengah pandemi, penurunan harga BBM bukan saja meringankan beban pengguna BBM.

"Tapi, hal itu beri pengaruh bagi masyarakat karena turunnya harga kebutuhan rumah tangga dan bahan pokok, akan membantu rakyat di tengah bencana Covid-19 ini," kata Chairul, seperti dilansir VIVAnews.

Baca Juga:
Cara Mudah Reset Motor Injeksi Biar Gak Brebet dan Bertenaga

Fiat 500 Andre Taulany, Rilisan Barunya Rp800 Juta & Bertenaga Listrik

Motornya Hilang Dicuri, Perawat Ini Malah Dapat Kawasaki Ninja 400

Sekadar diketahui, dalam beberapa bulan terakhir, harga minyak dunia memang sedang mengalami penurunan. Hal itu terjadi lantaran wabah Covid-19 yang membuat masyarakat tak pergi ke luar rumah dan mengemudikan kendaraannya. Selain itu, perang dagang antara Rusia dan Arab Saudi juga menjadi salah satu pemicunya.

Berita Terkait
hitlog-analytic