Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Oh, Ternyata Ini Arti Nama Motor Scoopy?

Honda Scoopy
Sumber :

100kpj – Sebelum mulai dipasarkan, kendaraan yang diproduksi harus lebih dulu diberi nama. Biasanya, dalam prosesnya, tak bisa dilakukan asal. Sebab, baik langsung atau tidak, nama memiliki peran penting dalam upaya pabrikan mendongkrak penjualan produk.

Pentingnya pemberian nama pada suatu produk sudah lama diadopsi produsen roda dua asal Jepang yang bermain di pasar Tanah Air. Sebab, dalam pemberian nama sepeda motor, tak jarang mereka memilih kosa kata unik yang singkat dan mudah diingat. Salah satunya Honda melalui produknya yang bernama Scoopy.

Baca juga: Dikenal Motor Merakyat, Ternyata Ini Lho Kepanjangan BeAT

Tentu banyak pihak yang penasaran dengan arti nama Scoopy. Meski terdengar familiar di telinga masyarakat, namun hanya sedikit yang memahami makna di baliknya. Dilansir dari laman resmi Honda, nama Scoopy merupakan pelesetan dari kata Scooter dan Scoop yang berarti skuter dengan bentuk seperti sendok, yakni bulat atau kurva.

honda scoopy

Konsep motor Scoopy sejatinya memang mengikuti aliran retro moderen yang memiliki nuansa klasik, namun dikemas dalam balutan kekinian. Honda berharap penuh dengan produk tersebut, sehingga mereka mengusung tema unik yang pada masanya belum banyak diadopsi pabrikan. Sasarannya pun jelas, yakni anak muda.

Sejak pertama dirilis pada Mei 2010 lalu, Scoopy terbilang cukup menyedot perhatian publik lantaran bentuknya yang nyentrik.

Berita Terkait
hitlog-analytic