Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kebijakan Jokowi soal Relaksasi Kredit Bikin Ricuh di Kantor Leasing

Jokowi di dalam Mobil.
Sumber :

100kpj – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, sebelumnya meminta para ojek online dan supir taksi untuk tak cemas soal kredit kendaraan. Sayangnya, putusan itu membuat pihak leasing kelimpungan menghadapi para debitur.

Sebelumnya, Jokowi memastikan adanya kelonggaran atau relaksasi kredit atau cicilan kendaraan di masa wabah corona ini. Sebab, driver ojek dan taksi online mengeluhkan orderan yang kian sepi karena pemerintah memberlakukan aturan untuk tetap di rumah.

"Tukang ojek dan sopir taksi yang sedang memiliki kredit motor atau mobil, atau nelayan yang sedang memiliki kredit, saya sampaikan ke mereka tidak perlu khawatir karena pembayaran bunga atau angsuran diberikan kelonggaran selama 1 tahun," ujar Jokowi dan para Gubernur lewat video conference dari Istana Merdeka Jakarta, Selasa 24 Maret 2020.

Baca Juga:
Enaknya Ojek Online di Malaysia, Dapat Santunan Rp1,8 Juta per Orang

Cicilan Kendaraan Ditunda Pembayarannya Selama 6 Bulan

Menanggapi permintaan tersebut, Chief Operation Officer Astra Credit Companies (ACC), Ezar Kumendong menegaskan, pihaknya mendukung penuh kebijakan tersebut. Perusahaan, akan memberikan program untuk merelaksasi, dengan penundaan pembayaran cicilan kredit dengan perjanjian khusus.

"Dengan catatan, kami akan lihat betul debitur yang terdamapak (Corona) dan yang tidak. Kalau yang tidak terdampak sih normal-normal saja pembayarannya," ujar Ezar saat dihubungi beberapa waktu lalu oleh VIVA.

Ojek Online
Berita Terkait
hitlog-analytic