Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Antisipasi Corona, Samsat Polda Metro Jaya Terapkan Aturan Baru

STNK kendaraan mobil dan motor.
Sumber :

100kpj – Walau kasus virus corona terus merebak di Indonesia, Samsat Polda Metro Jaya tetap mencoba melayani masyarakat. Akan tetapi, ada aturan-aturan baru yang diterapkan guna meminimalisir penyebaran virus yang juga disebut covid-19 ini.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan, tidak ada perbedaan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Meskipun ada imbauan pembatasan kegiatan di luar rumah, tapi Sambodo menegaskan polantas akan terus melayani seperti biasa.

Baca Juga:
Anies Hapus Ganjil Genap, Polisi: Malah Bikin Macet Sampai Malam

Tesla 3 Bisa Nyetir Sendiri, Polisi Tetap Harus Hati-hati Yah Pakainya

Namun, Polantas dibekali masker dan sarung tangan selama bertugas di jalan raya. Sambodo menambahkan, ruang pelayanan publik di Samsat Polda Metro Jaya masih beroperasi normal.

"Pelayanan publik harus tetap berjalan. Anggota itu dilengkapi sarung tangan dan masker sehingga mudah-mudahan pelayanan lalu lintas tetap bisa kita laksanakan," ujar Sambodo saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 18 Maret 2020.

Namun, pengawasan diperketat terhadap masyarakat yang datang. Semisal memeriksa suhu tubuh dan diminta memakai hand sanitizer yang disediakan. Sebelum membuka layanan publik, ruangan juga disemprot disinfektan.

Polisi juga menerapkan kebijakan social distancing bagi masyarakat yang masuk ke dalam ruang pelayanan. Bagi yang suhu tubuhnya di atas normal, tak bisa masuk dalam ruang pelayanan.

Baca Juga:
Kenapa Sih Ban Motor dan Mobil Itu Warnanya Hitam?

Waduh Sandra Dewi Tertipu Ojek Online, Rugi Ratusan Juta

"Kalau (suhu tubuh) di atas 37,5 derajat tentu tidak boleh masuk ke ruang pelayanan, tapi suratnya kita bantu, kita uruskan," tuturnya.

Selain itu, petugas Samsat mengatur supaya ruang pelayanan tidak terlalu penuh di dalam. "Jadi, nanti sebagian menunggu di luar, kalau di dalam sudah mulai kosong, secara bergantian masuk dengan," ujar Sambodo.

Berita Terkait
hitlog-analytic