Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Baru Yamaha Terciduk Uji Jalan, Calon Pesaing Honda Vario

Yamaha Cygnus X 125 calon pesaing Honda Varian 125 eSP
Sumber :

100kpj – Di Indonesia Honda Vario 125 eSP menjadi satu-satunya motor matik andalan Astra Honda Motor untuk bersaing di pasar. Sedangkan Yamaha memiliki beragam jenis motor matik bermesin 125cc, mulai Mio M3, X-Ride sampai FreeGo.

Bahkan meski sudah memliki lineup yang cukup banyak di segmen tersebut, pabrikan motor berlogo Garpu Tala itu diam-diam sedang mempersiapkan produk terbarunya yang lagi-lagi mengusung mesin dengan kapasitas nanggung.

Produk baru yang dimaksud adalah Yamaha Cygnus X 125. Melansir Indianautosblog, Rabu 18 Maret 2020, sebelum resmi diluncurkan motor matik tersebut sudah terciduk kamera sedang uji coba di salah satu jalanan daerah Taiwan.

Artinya jika motor tanpa gigi tersebut masuk pasar Indonesia, tentu akan menjadi lawan baru bagi Honda Vario 125. Masih menurut sumber yang sama, Cygnus X 125 baru mendapatkan perubahan pada sektor jantung pacunya.

Mesin berkapasitas 125cc miliknya kini sudah dilengkapi radiator, atau berpendingin cairan yang sama dengan Yamaha NMAX 125 untuk pasar Eropa. Tenaga yang dihasilkan mencapai 12 PS di putaran 7.500 rpm dan torsi puncak 12 Nm.

Dari sektor desain, penampilan Cygnus baru mengalami sedikit perubahan dari versi sebelumnya. Mulai dari desain lampu depan yang kini sudah mengadopsi LED lengkap dengan DRL (Daytime Running Light) sebagai pemanis di siang hari.

Berita Terkait
hitlog-analytic