Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Spek Setara BeAT Street, Harga Yamaha Zuma Lebih Mahal dari NMAX

Yamaha ZUMA 125.
Sumber :
Ist

100kpj – Di Indonesia motor skutik dengan mesin di bawah 150cc, yang mengusung model adventure ada Honda BeAT Street dan Yamaha X-Rde 125. Namun di negara lain, Yamaha juga menghadirkan motor skutik dengan model sejenis, yakni Zuma 125.

Namun Zuma hanya diperuntukan bagi pasar Amerika Serikat. Kini skutik berlogo Garpu Tala tersebut baru saja mendapatkan pembaharuan. Secara tampilan masih tetap mempertahankan gaya petualang, dengan posisi setang yang tinggi.

Baca juga: Yamaha Zuma 125 Resmi Meluncur Buat Tandingi BeAT Street

Desain bodinya tetap kompak, dengan striping dan warna baru. Pada bagian depan, lampu utama yang menonjol seperti mata kodok tetap dipertahankan dengan sumber penerangan LED sama dengan lampu utama X-Ride dan BeAT Street. 

Panel instrument skutik petualang Yamaha itu tampilannya sudah full LCD. Meski dimensinya terlihat kompak, namun kapasitas bagasinya cukup besar 6,6 liter yang dapat menampung 1 helm full face. Lebih unggul dibandingkan bagasi X-Ride 125 atau BeAT. 

Pada sektor kaki-kaki, suspensi depan Zuma model telsskopik dan bagian belakang dual shock tanpa tabung. Padahal X-Ride yang dijual lebih murah dibekali suspensi tabung pada bagian belakang namun single shock, sama seperti BeAT.

Berita Terkait
hitlog-analytic