Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha ZUMA 125 Resmi Meluncur, Buat Tandingi Beat Street?

Yamaha ZUMA 125.
Sumber :
Ist

100kpj –Tren penggunaan skutik bagi masyarakat perkotaan membuat Yamaha terus menghadirkan pilihan baru. Teranyar adalah skutik perkotaan yang mereka beri nama Yamaha ZUMA 125 2020. Motor ini secara resmi baru saja diluncurkan.

Yamaha ZUMA 125 sendiri datang dengan wajah berbeda dengan skutik-skutik Yamaha lainnya yang beredar di Tanah Air. Sebab pada beberapa bagian menonjolkan khas cita rasa barat.

Lantas seperti apakah Yamaha ZUMA 125 edisi 2020 yang baru saja meluncur? Berikut ulasannya.

Bermesin 125cc

Peluncuran Yamaha ZUMA 125 bukan dilakukan di Indonesia atau kawasan Asia lainnya. Sebab motor tersebut sejauh ini baru menjangkau pasar Amerika Serikat.



Menurut Yamaha, ZUMA 125 adalah skutik berukuran kecil yang diplot untuk menjangkau masyarakat perkotaan. Fokus Yamaha ada pada ketangkasan dan gaya desain yang berbeda dari para kompetitornya.

Untuk urusan mesin, dikutip GreatBiker, Selasa 25 Februari 2020, Yamaha ZUMA 125 hadir dengan pembekalan mesin 125 cc, 1 piston, 4 langkah, SOHC tipe berpendingin udara, di mana mesin menggunakan sistem injeksi elektronik untuk mendistribusikan bahan bakarnya.



Mesin lalu disandingkan dengan transmisi otomatis. Soal tenaga, ZUMA 125 dapat menghasilkan hingga delapan tenaga kuda (HP), torsi maksimum 9,5 newton meter dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 100 kilometer per jam.

Spesifikasi dan Harga

Untuk urusan spesifikasi, motor ini ni hadir dengan suspensi depan Telescopic dan sistem Dual Shock di belakang. Kaki-kakinya menggunakan roda berukuran 12 inci dengan rem cakram hidrolik 245 dan 220 mm.

Tangki bahan bakar yang digendong memiliki kapasitas 6,4 liter dan ruang penyimpanan di bawahnya. Sedangkan kompartemen di bawah jok dapat memuat satu helm fullface.

Berita Terkait
hitlog-analytic