Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sekarang Orang Indonesia Enggak Suka Beli Motor Standar Pabrikan

Yamaha NMAX modifikasi diler
Sumber :

100kpj – Umumnya motor yang sudah dimodifikasi harga bekasnya lebih murah, dibandingkan motor standar pabrikan. Namun saat ini selera orang Indonesia terutama konsumen Yamaha bergeser, karena mereka lebih menyukai motor modifikasi.

Hal itu dibuktikan dari penjual diler Yamaha Motor Mekar yang berlokasi di Bintaro dan Bogor. Seperti diketahui, sejak 2006 silam jaringan diler motor berlogo garpu tala tersebut telah menjajakan motor baru yang sudah dimodifikasi. 

Executive Vice President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sebagai agen pemegang merek, Dyonisius Beti mengatakan, strategi yang diterapkan Yamaha Mekar Motor sudah tepat karena menjadi diler dengan penjualan terbesar.

“Pak Hary (Presiden Mekar Motor) mencatat penjualan 1.000 unit, angka sales terbesar jauh melampui rata-rata diler (Yamaha),” ujarnya saat sambutan pembukaan Yamaha Mekar Service Center di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis 20 Februari 2020.

Yamaha Mekar Motor di Cibinong

Menanggapi hal tersebut, General Manager Service and Motorsport CS Division, PT YIMM, M. Abidin menyebut, gaya hidup pecinta roda dua memang sudah berubah, generasi milenial sekarang sekitar 40 persen dari populasi orang Indonesia. 

Menurut Abidin, rata-rata konsumen Yamaha sekarang memang tidak menyukai motor standar. Karena saat motornya baru turun dari diler saja, mereka sudah melakukan modifikasi. Contohnya NMAX, baru turun dari diler sudah menggunakan shock Ohlins.

Berita Terkait
hitlog-analytic